Cara Cermat Membeli Mobil Mewah Bekas Part 2


Banyak orang menaruh impian untuk membeli sebuah kendaraan beroda empat mewah dalam keadaan baru, apalagi keluaran paling gres dari pabrik sekelas Toyota atau Honda seumpama. Sayangnya kenyataan justru tidak seindah mimpi, pasalnya uang yang tersedia justru tidak mencukupi. Imbas minimnya dana, beberapa orang hasilnya justru lebih memilih kendaraan beroda empat mewah second alias bekas. Wajib diakui bahwa kinerja dan tampilan bodi tidak semulus kendaraan beroda empat baru keluaran dealer legal. Walaupun demikian, kendaraan beroda empat dengan merek-merek tertentu tetap menjadi ketertarikan masyarakat tanpa peduli keadaan 'status' kendaraan beroda empat, baru atau bekas.

Perlu dicatat, beli kendaraan beroda empat mewah bekas tidak semudah beli baru, apalagi ada beberapa poin yang patut dicermati dan dilihat supaya terhindar dari kerugian. Apalagi bila Anda belum pernah terlibat transaksi jual beli kendaraan bekas.

5. Cek Surat Tidak

Umumnya cuma cek mesin dan bodi kendaraan beroda empat saja, calon pembeli patut periksa surat kelengkapan kendaraan, mulai dari BPKB, STNK sampai faktur pembelian. Pastikan kendaraan beroda empat mewah bekas yang akan Anda beli, benar-benar legal, bukan bodong yang justru bermasalah. Ada oknum penjual bandel menawarkan kendaraan beroda empat bekas bermerek tanpa kelengkapan surat yang biasanya dijual lebih murah. Jangan sampai termakan, dapat saja itu barang seludupan atau curian sehingga lebih rentan kena keadaan sulit tata tertib. Ada tren modus melanggar hukum yang baru-baru ini terjadi, ialah teladan kendaraan beroda empat gadai. Mendapat ini terjadi pada kendaraan beroda empat status kredit di perusahaan leasing. Belum lunas telah dipindah tangan untuk mendapatkan dana segar. Harga jual tentu saja murah. Hindari praktik seperti ini karena termasuk dalam perbuatan melawan tata tertib, yang berpotensi Anda berurusan dengan pihak memiliki wewenang dan tuntutan dari perusahaan pembiayaan hal yang demikian.

6. Cek Harga Pasar untuk Meminta Harga yang Wajar

Seperti tertulis di poin nomer lima, oknum penjual bandel menyenangi menawarkan kendaraan beroda empat mewah bekas dengan harga menggiurkan. Jangan cepat termakan harga murah, mungkin saja kendaraan beroda empat itu bakal bermasalah nantinya. Oleh karena itu, sebaiknya cari kabar lebih banyak mengenai harga kendaraan beroda empat bekas di pasaran guna mengantisipasi pembohongan. Dengan rutin memperbarui kabar harga, karenanya calon pembeli dapat mendapat kepastian harga yang tidak terlalu mahal atau malahan murah. Manfaat cek harga pasar kecuali itu ialah untuk mengantisipasi Anda membeli dalam keadaan over priced alias kemahalan. Cek harga pasar dapat di koran, media dan bengkel lokal atau di beberapa situs jual beli kendaraan online.

7. Saran Sahabat Metode

Membeli kendaraan beroda empat kadang ialah keputusan yang penting dan kerap kali membuat Anda ragu-ragu, baik dari sisi harga ataupun kualitas kendaraan. Selain terbaik memecahkan hal ini ialah dengan minta pertimbangan saudara atau teman yang paham atau berpengalaman dengan jual beli kendaraan hal yang demikian.

Membeli kendaraan beroda empat mewah bekas memang membutuhkan perhitungan matang, terutama dari segi dana. Pastikan kendaraan beroda empat idaman masih cocok pakai dan minim tarif koreksi sehingga mengurangi besaran pengeluaran tambahan. Usahakan tidak membeli kendaraan beroda empat bermerek dengan sejarah kerusakan parah walaupun dijual murah, nantinya butuh tarif koreksi yang sangat menguras kantong. Peralatan itu, perhatikan pula selisih harga antara beli second dan baru melainkan kredit.  kecakapan finansial menyokong, opsi kedua dapat menjadi opsi ideal. Pertimbangkan dengan baik sebelum membeli

No comments:

Post a Comment

Tempat Wisata Wonosobo, Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Wonosobo ialah salah satu wilayah kabupaten yang letaknya berada di Propinsi Jawa Tengah, kabupaten yang ibukotanya ada di Kota Wonosobo...