Tips dan Trik Membuat Pernikahan Hemat Biaya Part 1


Menikah dan seketika memiliki sebuah keluarga baru, Anda tentu benar-benar antusias untuk mempersiapkan seluruh sesuatunya dengan benar-benar bagus, termasuk berbagai hal lainnya di dalam pesta pernikahan yang akan Anda gelar nanti. Tak ini dialami oleh hampir seluruh orang yang akan menikah, di mana mereka mengharapkan seluruh agenda tersebut dapat berjalan dan terlaksana dengan lancar dan pantas dengan harapan kedua pasangan. Melainkan berbagai persiapan pernikahan tentu akan membutuhkan sejumlah dana yang terbilang cukup besar, pun hampir seluruh pasangan akan menyiapkan hal tersebut semenjak jauh-jauh hari sebelumnya. Jumlah dana ini tentu akan benar-benar tergantung pada konsep pesta dan juga berbagai hal lainnya yang Anda dan pasangan inginkan di dalam pernikahan tersebut.


Melainkan apapun konsep dan juga kesibukan lainnya yang akan Anda lakukan di dalam gelaran tersebut, Anda konsisten akan membutuhkan sebuah perencanaan yang matang, khususnya berkaitan dengan sejumlah dana yang akan Anda butuhkan dan pakai nantinya. Untuk mempersiapkan dana pernikahan tersebut, tak ada salahnya Anda dan pasangan seketika mulai menabung. Melainkan untuk kesibukan ini tentunya Anda akan membutuhkan besaran dana yang terang dan mencukupi untuk keperluan tersebut. Sebelum memulainya, simak sebagian nilai di bawah ini yang dapat Anda pertimbangkan untuk menetapkan dan menghemat sebagian hal di dalam pernikahan Anda:

1. Fokus pada yang Khususnya

Tak yang seringkali menjadi kesalahan di dalam sebuah pernikahan yakni ketika di mana pasangan pengantin mengharapkan seluruh yang semacam itu mewah dan tampak benar-benar megah. Ini sedikit berlebihan, mengingat pada dasarnya tamu undangan Anda hanya akan fokus pada sebagian hal yang khususnya saja, yakni: makanan dan juga suasana serta kesan yang mereka peroleh selama berada di pesta Anda. Jadi jangan sia-siakan uang Anda untuk berbagai hal lainnya yang tak semacam itu penting dan terkesan hanya membuang-membuang uang saja.

2. Hindari Undangan yang Berlebihan/Mewah

Kartu undangan bukanlah sesuatu yang mau disimpan orang dan dijadikan sebagai sebuah benda kenangan, termasuk tamu undangan Anda juga. Hampir seluruh kartu undangan akan berakhir di daerah sampah dan menjadi sebuah pembelian yang mubazir dan menguras kantong Anda cukup dalam. Temukan perlu mengorder dan mengirimkan kartu undangan yang mewah dan terkesan “wah” dengan sejumlah harga yang cukup mahal, Anda cukup mengirimkannya dalam bentuk simpel atau pun mengundang para tamu melewati telepon atau surat elektronik pribadi mereka. Ini akan menghemat banyak uang Anda dan mempermudah Anda mempersiapkan  biaya pernikahan.

3. Pertimbangkan untuk Menyewa Gaun Pengantin

Gaun pengantin yakni salah satu item termahal yang wajib Anda bayarkan dalam sebuah pernikahan, jumlahnya pun dapat menempuh puluhan sampai ratusan juta rupiah, sementara Anda akan seketika menyimpannya di lemari setelah pesta selesai. Jangan hamburkan uang untuk membeli sebuah gaun pengantin  yang terlalu mahal, atau Anda pun dapat saja menyewa sebuah gaun yang ideal dan pantas dengan opsi Anda sendiri. Pakai ini ada banyak penyewaan yang menyediakan berbagai opsi gaun pengganti, jadi Anda tak akan kesusahan untuk menemukan satu yang terbaik untuk Anda.

4. Pakai Bunga Secukupnya

Hindari juga untuk mengaplikasikan sejumlah bunga yang cukup banyak di dalam pernikahan Anda, karena ini akan membuang sejumlah biaya yang benar-benar mahal, khususnya sekiranya Anda mengharapkan variasi bunga yang mahal dan sulit untuk ditemukan di standar daerah tinggal Anda. Pilih sebagian variasi bunga yang indah dengan harga yang jauh lebih murah, tak perlu banyak dan memenuhi seluruh lokasi pernikahan Anda sampai tampak seperti sebuah taman dengan bunga bermekaran. Anda dapat memilih dan membeli bunga ini dalam jumlah secukupnya saja, setidaknya Anda akan berhemat cukup banyak dari hal ini.

No comments:

Post a Comment

Tempat Wisata Wonosobo, Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Wonosobo ialah salah satu wilayah kabupaten yang letaknya berada di Propinsi Jawa Tengah, kabupaten yang ibukotanya ada di Kota Wonosobo...